Jenis peluang Bisnis online | Ide Usaha Tanpa Modal

5 Jenis peluang Bisnis online Nyaris Tanpa Modal

Bisnis adalah salah satu jalan keluar bagi kita yang ingin mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja kepada orang lain, cukup dengan berbisnis, peluang untuk mendapatkan penghasilan bisa menjadi kenyataan, namun tentu saja dalam dunia bisnis ada pasang surutnya kadang bisnis bisa mengalami kerugian kadang bisnis bisa mengalami untung yang sangat berlimpah, semuanya tergantung dari trik dan strategi bisnis yang digunakan.
Terkadang kita berfikir bahwa yang bisa memulai bisnis adalah dia yang punya modal, lain halnya dengan orang yang terbentur kendala modal, mereka punya keinginan ingin berbisnis dan punya ide untuk berbisnis namun tidak dapat ter realisasi dikarenakan modal yang minim atau tidak punya modal sama sekali, untuk saat ini jika anda memang mengalami kendala terbentur modal, jangan khawatir, karena ternyata seiring dengan kemajuan teknologi informasi, bisnis tanpa modal itu bukanlah sesuatu yang mustahil, anda bisa mencoba beberapa alternatif bisnis nyaris tanpa modal, yaitu sebuah bisnis dengan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang saat ini salah satunya adalah bisnis online.
Perlu anda ketahui seiring dengan kemajuan teknologi informasi, pelung bisnis tanpa modal itu bisa menjadi kenyataan, mungkin hanya bermodalkan koneksi internet, keinginan, motivasi, usaha pengetahuan dan kemampuan anda bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis online, lantas sepertiapakah bisnis online yang nyaris tanpa modal ?
Jenis peluang Bisnis online Nyaris Tanpa Modal Ada beberapa bisnis online yang bisa kita coba tanpa harus mengeluarkan uang secara langsung untuk bisnis tersebut, beberapa alternatif bisnis online nyaris tanpa modal yang bisa anda coba adalah sebagai berikut:

#1. Menjadi Publisher Iklan Salah satu peluang bisnis nyaris tanpa modal adalah menjadi publisher iklan online, publisher iklan pada umumnya bekerja sebagai orang yang mempublish atau mempromosikan iklan, dan kita mendapatkan komisi dari iklan tersebut, komisi yang kita dapatkan tergantung motode yang digunakan iklan tersebut, metode yang paling banyak digemari publisher saat ini adalah metode PPC (Pay Per Click / dibayar setiap kali klik), artinya kita akan dibayar atau mendapatkan komisi ketika ada pengunjung atau pengguna internet yang melakukan klik pada iklan tersebut, salah satu iklan jenis ini adalah google adsense, bidvertiser, infolink, chitika dan masih banyak lagi, namun diantara iklan metode PPC yang paling banyak publishernya termasuk di indonesia adalah publisher google adsense, periklanan yang satu ini terbukti membayar publishernya dengan benar, mereka dibayar menggunakan dollar dan sudah terbukti banyak orang kaya baru hanya dengan menggeluti media periklanan yang satu ini.

Syarat menjadi publisher iklan tersebut tidaklah terlalu mahal bahkan boleh dibilang gratis, beberapa syaratnya adalah:
a. Mempunyai Web atau blog gratisan

b. Diterima menjadi publisher iklan tersebut, jika kita diterima sebagai publisher setelah mengajukan pendaftaran kita akan diberi akun khusus didalamnya yang terdiri dari fasilitas unit iklan untuk di letakan dalam halaman blog juga termasuk rekening virtual yang bisa kita cairkan menjadi uang.

c. Mampu Mengelola Web atau blog dengan baik, sehingga blog mendapatkan banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung maka peluang klik terhadap iklan yang kita pasang akan semakin banyak dan dollar yang kita dapat juga akan semakin banyak.

#2. Menjadi Affiliate Marketing Affiliate marketing adalah bisnis yang mengharuskan kita memasarkan produk milik orang atau sebuah perusahaan tertentu, syaratnya tentu saja kita harus memiliki website khusus atau blog gratisan yang digunakan untuk memasarkan produk mereka, seperti layaknya menjual barang tanpa modal, kita memasarkan barang perusahaan tertentu dan jika barangnya terbukti laku maka kita akan mendapatkan komisi berupa persentase dari barang tersebut, biasanya pembagian penghasilan berkisar 30% - 70%, 30% buat kita yang memasarkan dan 70% buat sipemilik barang, bisnis jenis ini terbukti menguntungkan untuk kita apalagi kita yang tidak memiliki modal. contoh yang menggunakan metode ini untuk memsarkan produknya adalah, amazon.com, clickbank.com dan masih banyak lagi.

#3. Paid To Click (dibayar ketika iklan kita klik) Sama halnya dengan metode iklan PPC, namun sedikit berbeda, jika PPC kita akan dibayar jika ada pengunjung atau orang lain mengklik iklan tersebut, namun jika PTC kita akan dibayar jika kita mengklik iklan PTC tersebut.
Pada dasarnya paid to click atau ptc mirip dengan ppc seperti halnya google adsense, tetapi untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis online ini anda sebagai member harus melakukan klik iklan sendiri pada penyedia situs iklan tersebut. Ptc merupakan suatu program bisnis online perantara antara pemasang iklan dan anggota (member) program ptc tersebut. Beberapa bisnis online ptc yang paling populer seperti neobux, probux, clicksense, nerdbux dan lain-lain.

#4. Paid To Review (PTR) Untuk menjadi anggota paid to review adalah anda harus memiliki kemampuan menulis yang berbau promosi dan dapat menarik minat pembaca, PTR sendiri adalah bisnis online untuk menghasilkan uang yang cukup mudah untuk dilakukan, tugas kita adalah mengulas atau review suatu produk dari advertiser/pemasang iklan.
Kita sering menjumpai banyak blog atau website yang menampilkan iklan baik berupa banner/text, so bisa dikatakan website atau blog mereka masuk dalam kategori website advertiser, mereka berani menawarkan pasang iklan berbayar yang di dominasi karena trafik yang sudah membanjiri website atau blognya.

#5. Menjadi Penulis Kontent Salah satu bisnis online yang satu ini cukup banyak digemari, ada beberapa situs yang menawarkan untuk menjadi penulis artikel untuk blog yang mereka kelola, namun tentu saja dengan syarat-syarat tertentu intinya artikel yang kita buat sebisa mungkin harus memiliki optimasi seo didalamnya, untuk menjadi penulis konten anda dituntut mampu dan terbiasa membuat artikel yang panjang, dan anda terdaftar sebagai member pada situs penyedia penulis kontent, keuntungan yang bisa kita dapatkan adalah 3$ untuk satu artikel bahkan bisa sampai 7$ untuk satu artikel jika artikel yang anda buat berkualitas, bukan hasil kopi paste, unik dan teroptiamasi seo dengan baik.
Jika anda kebetulan pengangguran dan memiliki motivasi ingin mendapatkan uang, peluang diatas biasa anda coba, dan gali ilmunya, saran saya jangan pernah percaya dengan iming-iming bisnis online yang menggiurkan, tanpa perlu kerja keras anda di iming-imingi cepat kaya.